Peluang Usaha Modal Kecil, Bisnis Kaos Polos Ini Perlu Anda Coba

Waralaba kan - Ingin usaha pakaian dengan modal yang kecil? Jualan saja Kaos Polos. Sesuai dengan namanya, kaos polos tidak ada pernak-pernik sablon atau merk di area kaosnya. Namun jangan salah sangka bahwa bisnis usaha kaos polos ini sepi peminat. Sesuai trend, saat ini minat kaos polos sedang tinggi-tingginya. Dari segi produksi, bisnis kaos polos ini juga lebih hemat biaya (karena tanpa sablon). Dan modal yang diperlukan pun tidak seperti berjualan kaos distro atau kaos-kaos bermerk pada umumnya.

Peminat produk kaos polos saat ini banyak di antaranya berasal dari golongan anak muda yang memilih menggunakan kaos polos daripada kaos dengan sablon yang neko-neko. Biasanya orang-orang yang suka memakai kaos polos ini tidak suka ribet dan pengen simple.

Sebagai pengusaha, Anda harus memanfaatkan peluang usaha ini. Jika pengusaha lain marak yang membuat usaha bisnis kaos distro, Anda bisa mencoba berjualan kaos polos saja.

peluang usaha jual kaos polos

Ada beberapa tips jualan kaos polos yang bisa Anda terapkan.

Memilih Bahan Yang Berkualitas

 Karena kaos polos tidak ada sablonnya sebagai pemikat konsumen, maka hal yang harus diberi nilai tinggi adalah kualitas, yaitu bahan/kain yang digunakan sebagai kaos polos. Pilihlah bahan kain yang terbaik, misalnya cotton combed 30s. Jenis kain ini cukup baik untuk membuat kaos polos.

Tidak hanya dari segi bahan baku saja, tapi perihal jahitan juga perlu diperhatikan. Kualitas jahitan haruslah bagus, rapi, kuat dan halus. Kadang banyak ditemui kaos yang punya bahan bagus tapi tidak diimbangi dengan kualitas jahitannya. Baru dipakai beberapa hari saja jahitan sudah ada yang lepas. Tentu ini mengurangi nilai jual dari kaos polos Anda nantinya.

Produksi Sendiri

Kalau Anda memang punya modal cukup banyak, silakan untuk memproduksi sendiri. Dengan produksi sendiri maka akan menghemat biaya, dan tentunya akan berdampak ke harga jual.

Tapi jika tidak ingin atau tidak mampu produksi sendiri, Anda bisa bekerjasama dengan konveksi. Tapi jangan lupa, pilih konveksi yang berkualitas. Mintalah sample terlebih dahulu untuk melihat kualitasnya. Ketika Anda bekerja sama dengan konveksi, lebih baik bicarakan jika Anda berniat untuk bekerja sama secara berkelanjutan. Selain untuk meminimalisir kendala yang menyangkut stock/supply, juga untuk mendapatkan potongan biaya.

Buat Brand Sendiri

Meski kaos polos, Anda bisa membuat brand sendiri. Berikan label pada kaos polos Anda agar orang tahu brand Anda. Nantinya jika produk kaos polos Anda tersebar luas ke pasaran, konsumen pun akan ingat dan mencari produk Anda lagi karena di situ ada label brand.

Membuka Sistem Reseller

Untuk masalah pemasaran, Anda bisa membuka sistem reseller. Bukalah peluang usaha reseller sebesar-besarnya bagi orang lain yang ingin membantu menjual kembali produk Anda. Untuk sistem reseller ini Anda cukup berikan minimal order dan potongan harga untuk grosir. Sehingga mereka akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Buka Bisnis Turunan

Setelah produk kaos polos Anda ramai, Anda bisa mencoba untuk membuka bisnis turunannya. Bisnis turunan itu misalnya saja sablon kaos satuan, produksi aneka fashion polos (polo-shirt polos, topi polos, sweater polos, jaket polos, dan lainnya). Produk-produk turunan ini akan memberikan pilihan yang banyak untuk konsumen, dan tentunya akan memperluas jangkauan pemasaran produk Anda. Dalam beberapa hal, biasanya orang yang suka kaos polos juga suka mencari produk-produk fashion yang identik dengan motif polos.

Itu tadi beberapa tips jualan kaos polos yang bisa Anda coba. Perlu diingat bahwa ini sekedar saran yang tidak 100% benar. Tidak perlu dicontoh semuanya, tapi bisa Anda jadikan referensi tambahan untuk membuka bisnis kaos polos. Semoga sukses ya!

sumber: etalasebisnis.com

Bagikan Artikel Ini

Tentang Kami

WaralabaKan.com adalah media promosi bagi para pengusaha waralaba/franschise di seluruh Indonesia.

 

Terdapat pula artikel seputar peluang usaha, ide bisnis, dan informasi lainnya terkait dunia bisnis dan kegiatan usaha.

 

Download Katalog Penawaran Iklan WaralabaKan

Artikel Terbaru

Peluang Usaha Terbaru

Media Partner

Berlangganan Berita

Berlangganan berita terbaru seputar WaralabaKan.com