Info Franchise Business Concept (IFBC) 2016

WaralabaKan - IFBC merupakan agenda pameran bisnis waralaba nasional untuk kebutuhan akan referensi, inspirasi dan pilihan membuka usaha. Setidaknya 150 ragam usaha dari kuliner, retail, pendidikan, fashion, jasa perjalanan wisata, perlengkapan usaha hingga investasi berjangka.

IFBC 2016 banner

Kegiatan tahunan ini didukung oleh Asosiasi Franchise Indonesia dengan Majalah Franchise Indonesia sebagai tuan rumah dan dukungan penuh pemerintah melalui Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Pada tanggal 14 – 16 Oktober 2016 Kota Makassar mendapat giliran untuk disinggahi Roadshow IFBC ini. Dan diselenggarakan di Gedung Celebes Convention Center Jl.Metro Tanjung Bunga, Pantai Losari, Makassar

Ragam referensi peluang bisnis berupa franchise, peluang usaha, keagenan atau kemitraan kembali dihadirkan pada kegiatan pameran Info Franchise dan Business Concept 2016 (IFBC) di Makassar, dengan tema “Empowering Indonesian Entrepreneurs” (Pemberdayaan Wirausaha Indonesia). Neo Organizer selaku penyelenggara pameran bersama Majalah Franchise Indonesia selaku host dan Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) selaku endorser, serta didukung oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menggelar kegiatan Pameran IFBC 2016 di kota Makassar yang merupakan kota penutup roadshow 2016.

Menurut Bapak Anang Sukandar, Ketua Asosiasi Franchise Indonesia, “Potensi lokal yang ada di daerah-daerah Indonesia banyak yang masih bisa dikembangkan. Keunggulan dan kekhasan lokal tiap daerah bisa diangkat menjadi peluang usaha. Kuliner lokal seperti Es Pisang Ijo sudah berhasil memiliki tempat di hati penikmat kuliner. Coto Makassar, Kuliner Konro, Es Brenabon, dan Es Palubasa juga memiliki potensi besar untuk dikembangkan menjadi peluang usaha khas Sulawesi dan bisa diperluas hingga nasional bahkan internasional serta bisa menyerap tenaga kerja yang cukup besar.”

Dibutuhkan kejelian dan strategi dalam mengembangkan potensi lokal dari masing-masing daerah. Sehubungan dengan hal tersebut, guna mendorong kembangkan pertumbuhan potensi kewirausahaan lokal melalui lahirnya wirausahawan muda, maka Roadshow IFBC memperkenalkan pola sistem kewirausahaan melalui format Franchise dan Business Opportunity.

Tidak hanya menghadirkan usaha dan produk franchise maupun business opportunity, pengunjung pula dapat berdiskusi usaha pada stand klinik bisnis Kementerian Perdagangan RI, mencari tahu regulasi terkini usaha, hingga diskusi langsung dengan para pemilik usaha saat kegiatan.

Pameran terbuka untuk umum, buka pada pukul 10.00-21.00 WITA. Pada rangkaian Makassar kali ini, penyelenggara menargetkan transaksi pameran bisa mencapai hingga Rp 120 Miliar, dan target pengunjung hingga 8.000 orang selama 3 hari, mengingat potensi Makassar yang begitu besar.

Franchise dan business opportunity di kegiatan pameran IFBC ini juga menawarkan investasi, mulai dari Rp 3 juta hingga milyaran rupiah. Ragam usaha yang dihadirkan antara lain Usaha Ritel terdapat Alfamidi (ritel kebutuhan harian), Golden Telor (keagenan & distribusi telor ayam), dan Ikonic (ritel microwave & houseware).

Pada usaha kuliner terdapat Gloria Jeans Coffee (kedai kopi), California Fried Chicken -CFC Indonesia (resto siap saji), Kedai 27 (kedai kopi), Tokio Street (kuliner camilan Jepang), Pempek Farina (kuliner Pempek Palembang khas Surabaya), Hanashobu Japanese Noodle Bar (Restoran Ramen Jepang), Kabinet Coffee Co.(kedai kopi), Oto Bento (resto siap saji kuliner Jepang), Sari Roti (keagenan dan distributor roti), Air Minum Biru (air minum isi ulang higienis), Chicken Fryday (resto kuliner berbahan ayam), Amazy (resto siap saji), Holycow (resto kuliner daging panggang steak), Bakso Qolbu (resto kuliner bakso), Mie Aceh Seulawah (resto kuliner khas daerah Aceh), Mie Ayam Abu Fawwaz (resto kuliner mie ayam), dan Jojo Cup (minuman sari tebu dan kuliner). Hadir pula usaha jasa pengiriman barang seperti Tiki, Lion Parcel, SAP Express. Terdapat juga usaha jasa perjalanan wisata seperti Java Tour & Travel, dan Rodex Tour & Travel.

Terdapat Ciputra Group menawarkan solusi properti usaha Anda. Sedangkan, Anda peminat usaha fashion dapat temui House of Shasmira, Haznah Hijab, Rozak Fashion, dan Zelegie Fashion. Anda yang tertarik pada usaha perawatan diri dan kesehatan kunjungi Kaizen Indonesia (cukur rambut cepat & higienis), dan Bubble ‘N Me Spa (perawatan kesehatan bayi dan balita). Terdapat juga usaha menarik lainnya seperti: Bimbel Ranking (pendidikan), Veneta System (isi ulang tinta terpercaya), MLC Laundry (jasa binatu), Inknovation (mesin cetak gambar berbagai media), PT.Kanigoro Kreasi Solusi (agrobisnis, pupuk & tanah vulkanis) dan Origin Indonesia (distributor shower kesehatan). Anda pun dapat berdiskusi seputar hak cipta merek dan cara mendaftarkan merek usaha di stand Konsultasi HKI (Hak Kekayaan Intelektual).

Pada kegiatan kali ini, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menghadirkan 10 UMKM Potensial Waralaba yang menawarkan peluang usaha. Selama pameran tersedia berbagai penawaran menarik, mulai dari bonus saat bermitra, diskon khusus, hingga souvenir di sejumlah stand.

Bagikan Artikel Ini

Tentang Kami

WaralabaKan.com adalah media promosi bagi para pengusaha waralaba/franschise di seluruh Indonesia.

 

Terdapat pula artikel seputar peluang usaha, ide bisnis, dan informasi lainnya terkait dunia bisnis dan kegiatan usaha.

 

Download Katalog Penawaran Iklan WaralabaKan

Artikel Terbaru

Peluang Usaha Terbaru

Media Partner

Berlangganan Berita

Berlangganan berita terbaru seputar WaralabaKan.com