Hary Tanoesoedibjo - Profil Seorang Pemilik MNC Group


Waralabakan, Biografi Pengusaha - Hary Tanoesoedibjo atau akrab disapa Hary Tanoe atau HT merupakan pengusaha yang tergolong pengusaha muda yang ternama di Indonesia. Hary Tanoe dikenal publik sebagai pemilik MNC Group yang merupakan media pers ternama di Indonesia. 

Pria asal Surabaya ini merupakan anak dari Ahmad Tanoesoedibjo, Ia mengenyam pendidikan di SMAK St. Louis Surabaya dan kemudian melanjutkan pendidikan sarjananya di Carleton University, Ottawa, Canada untuk gelar bachelor of Commerce (Honours). Ia kemudian menyelesaikan pendidikan masternya di Ottawa University program master of business Administration. Hary Tano kini telah meraih kesuksesan dalam dua bidang sekaligus, pada dunia bisnis melalui MNC Group dan dunia politik melalui partai Perindo yang Ia dirikan sendiri.

Pada tahun 1989, Hary Tanoe merupakan pendiri, pemegang saham sekaligus presiden eksekutif grup PT Bhakti Investama Tbk. Sebelas tahun kemudian perusahaan tersebut berhasil mengambil alih PT Bimantara Citra Tbk. dan mengganti namanya menjadi PT Global Mediacom Tbk.

Di bawah bendera PT Global Mediacom dan PT Bhakti Investama, terdapat tiga stasiun televisi sekaligus dan beberapa radio bahkan media cetak. Hary Tanoesoedibjo mengelola usaha pers dengan baik dan mampu bertahan menghadapi persaingan dari berbagai stasiun televisi.

Hary Tanoe memulai kiprah politiknya pada tahun 2011 dengan bergabung dalam partai Nasional Demokrasi atau NasDem. Hary Tanoesoedibjo dipercaya oleh NasDem untuk menduduki jabatan ketua dewan pakar sekaligus wakil ketua majelis Nasional mengusung semboyan gerakan perubahan.

Mengundurkan diri secara resmi dari partai NasDem pada tahun 2013 yang disebabkan adanya perbedaan pendapat. Hengkan dari NasDem, Hary Tanoe kemudian bergabung dengan partai Hanura. Hanura memberi kesempatan kepadanya untuk menduduki jabatan ketua dewan pertimbangan dan kemudian menjadi ketua Bapilu dan mencalon sebagai wakil presiden bersama Wiranto. Selang setahun keanggotaannya di Hanura, Ia keluar dari partai tersebut, dan pada tahun 2015 Ia medirikan Partai persatuan Indonesia (Perindo).

Hary Tanoesoedibjo meduduki peringkat 22 orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes yang terbit tahun 2011. Hary Tanoe juga menerima penghargaan sebagai Unpredictable Newsmaker 2011 dari media portal Rakyat Merdeka Online (RMOL).

Saat ini Hary tengah fokus mengelola bisnisnya yaitu Media Nusantara Citra atau MNC Group. Saat ini Hary juga menjabat sebagai CEO dari MNC Group yang terus berupaya menjadi media pers nomor satu di Indonesia.

 Foto biografi Hary Tanoesoedibjo

Biodata Hary Tanoesoedibjo

Nama lahir      : Bambang Hary Iswanto Tanoesoedibjo
Tempat Lahir  : Surabaya, Indonesia
Tanggal lahir  : 26 September 1965
Kebangsaan   : Indonesia
Agama            : Kristen Protestan
Profesi            : Pengusaha & Politikus

 

Pendidikan:

  • Bachelor of Commerce (Honours), Carleton University, Ottawa-Kanada (1988)
  • Master of Business Administration, Ottawa University, Ottawa-Kanada (1989)

Karir:

  • Pendiri, pemegang saham, dan Presiden Eksekutif Grup PT Bhakti Investama Tbk.
  • Presiden Direktur PT Global Mediacom Tbk
  • Presiden Direktur PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC)
  • Presiden Direktur PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI)
  • Komisaris PT Mobile-8 Telecom Tbk,
  • Komisaris Indovision
  • Bendahara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)

Penghargaan:

  • Peringkat ke-22 orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes 2011.
  • Unpredictable Newsmaker 2011 dari media portal Rakyat Merdeka Online(RMOL)

 

Hary Tanoe memiliki 5 orang anak yaitu Angela Herliani Tanoesoedibjo, Jessica Herliani Tanoesoedibjo, Valencia Herliani Tanoesoedibjo, Clarissa Herliani Tanoesoedibjo & Warren Haryputra Tanoesoedibjo dari seorang isteri Lilia Tanosoedibjo.

Demikian biografi singkat Hary Tanoesoedibjo salah satu pengusaha sukses Indonesia. Semoga bermanfaat.

 

- sumber: biografipengusaha.com

Bagikan Artikel Ini

Tentang Kami

WaralabaKan.com adalah media promosi bagi para pengusaha waralaba/franschise di seluruh Indonesia.

 

Terdapat pula artikel seputar peluang usaha, ide bisnis, dan informasi lainnya terkait dunia bisnis dan kegiatan usaha.

 

Download Katalog Penawaran Iklan WaralabaKan

Artikel Terbaru

Peluang Usaha Terbaru

Media Partner

Berlangganan Berita

Berlangganan berita terbaru seputar WaralabaKan.com